Saturday 6 August 2011

Resensi Buku Think Dinar


Judul : Think Dinar!
Penerbit : AsmaNadia Publishing House
Penulis : Endy J Kurniawan
Kategori : Islam Pemikiran
Tebal : 320 Halaman

Wah udah lama saya nggak update blog ini ya...maklum masih sibuk ngurusin blog adsense dan amazon. Nah kali ini saya sempatkan update lagi. Yaitu tentang sebuah buku yang sangat penting yang wajib anda baca....Think Dinar terbitan Asmanadia.

Sebenarnya saya belum membeli bukunya. Namun ketika main ke tempat teman, dia menawarkan buku itu untuk dibaca. KArena teman saya itu tahu kalau saya lagi tertarik untuk investasi emas.

Setelah saya baca sampai habis, ternyata memang buku think dinar wajib dibaca bagi siapa saja yang ingin menyelamatkan kekayaannya dari gerusan inflasi dan krisis ekonomi global yang bisa saja sewaktu-waktu melanda dunia.

Apa saja isinya...?

Terus terang saya nggak bisa menuliskan semua tentang isinya disini. Intinya kita harus memulai back up kekayaan kita dengan sebuah barang yang tak pernah tergerus inflasi sepanjang masa. Barang itu adalah emas.

Kalau nggak percaya silahkan cek ke berbagai sumber bagaimana nilai emas selalu mampu mengikuti kenaikan harga barang. Bahkan bila kita bandingkan dengan nilai dollar yang fluktuatif, maka emas tetap memiliki nilai tambah tersendiri.

Beberapa waktu lalu di blog ini juga saya pernah memposting grafik harga emas yang selalu naik dalam 15 tahun terakhir dengan nilai rata-rata kenaikan 20-25 %. Jelas ini lebih bagus bila dibandingkan dengan angka inflasi.

NAh dalam buku itu menjelaskan ada dua hal investasi emas yang layak anda pilih, yaitu mata uang dinar dan emas logam mulia. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. KAlau saya sih lebih memilih emas yang mudah didapat dimana saja.

YAng menarik dari buku Think Dinar in kita diajak untuk membongkar borok ekonomi dunia yang bersandar pada uang kertas dalam hal ini dollar memegang peranan penting.

Dulu awalnya AS menjanjikan setiap dollar yang dicetak akan selalu di back up dengan cadangan emas. NAmun akhirnya mengingkari janjinya sendiri dan akhirnya bisa mencetak dollar semaunya. Bisa kita bayangkan, untuk meningkatkan kemampuan negaranya, AS tinggal mencetak dollar lebih banyak. Dan dengan dollar kertas yang sebenarnya nggak ada nilainya itu, mereka membeli apapun yang mereka inginkan. Akibatnya seluruh dunia hampir tergantung dengan mata uang dollar AS ini.

Namun sejauh mana AS mampu mempertahankan nilai dollarnya...?

Kita masih ingat krisis ekonomi 2008 lalu dimana AS tak mampu lagi mengalami pertumbuhan dan terjadi kegoncangan dimana-mana. BAhkan beberapa hari ini kita dihantui oleh krisis ekonomi kembali yang melanda AS dan negara-nagara eropa. Tentu saja bila krisis ini benar-benar terjadi, sangatlah sulit untuk diatasi. BIsa jadi seluruh dunia akan mengalami dampaknya.

Disinilah perlunya kita memiliki emas atau dinar. Mengapa...? Karena disetiap krisis ekonomi kedua komoditi ini akan selalu menjadi penyelamat bagi semua. HArga emas akan melambung tinggi seperti pernah terjadi di tahun 2008 lalu.

Demikian yang bisa sampaikan ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Untuk lebih jelasnya silahkan baca buku think dinar.

Selamat berinvestasi emas atau dinar.

2 comments:

  1. sayangnya...harga emas sekarang sedang mengalami masa suram bbrp tahun terakhir......apakah ini saatnya untuk investasi lagi.....?

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.